Bagaimana youtuber mendapat penghasilan?

Bagaimana youtuber mendapat uang? itu mungkin yang ada pada benak kalian. Sederhananya youtube dapat membayar para youtuber dari iklan yang tertampil pada video.

Kalian juga dapat melihat jika sedang berkunjung di youtube pada sela-sela video biasanya terdapat iklannya.

Dari iklan itulah para youtuber akan dibayar. Tetapi masalahnya apakah setiap iklan yang kita tonton akan dimasukan kedalam penghasilan youtuber tersebut? Tidak. Pihak google sudah mempunyai alghoritma tersendiri yang bisa membedakan mana klik iklan yang memenuhi kriteria mereka.

misalnya dalam 100 klik iklan, maka tidak semuanya akan dihitung.

Kata siapa mas? Emang ente tahu darimana? Mari kita buka website socialblade.com

Pada website tersebut kita bisa mencari berapa besarnya penghasilan youtuber yang kita inginkan. (baca : Cara melihat penghasilan channel youtuber)

kita ambil contoh hitzeed ch


Dari situ kita bisa melihat bahwa penghasilan dia pada satu bulan yang lalu berkisar pada $1.3k-$20.2k tetapi penghasilan rata-rata yang saya dapati dari berbagai youtuber, mereka mendapat penghasilan tidak akan mencapai angka tertinggi pada Estimated monthly earnings. Rata-rata dari mereka hanya mendapatkan penghasilan angka terendah.

Tetapi apakah penghasilan mereka hanya dari situ saja? Tidak.

Mengenal Paid Promotion

Mengingat kadang penghasilan youtube masih terasa kurang mencukupi, karena itu jika kita perhatikan pada kolom deskripsi youtuber rata-rata pasti ada tulisan "for buisines zzzz@gmail[.]com"

dari tulisan itu mereka menunjukan bahwa akun mereka membuka lowongan promosi, dan tidak menutup kemungkinan pendapatan dari paid promosi sendiri melebihi dari google Adsense.

jadi kesimpulan yang dapat kita ambil disini adalah jika kita ingin mendapat penghasilan dari youtube ada berbagai cara untuk memonetasi video kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana youtuber mendapat penghasilan?"

Posting Komentar