Tips meningkatkan subscriber youtube

Tips meningkatkan subscriber youtube ampuh-Selain mengejar views video sebagai youtuber kita juga harus mengupayakan meningkatkan subscriber. Apa itu subscriber? Subscriber adalah sistem langganan yang terdapat pada video youtube, sehingga jika kita memiliki banyak subscriber maka otomatis setiap video yang kita tonton akan ditunggu orang banyak

Video youtube memang dilengkapi dengan fasilitas tombol subcriber yang terdapat di bawah video, ini untuk memudahkan pemirsa anda menjadi subcriber chanel youtube anda. Ketika merasa ingin menjadi pelanggan setia untuk video-video youtube anda sajikan, maka mereka tinggal klik saja tombol tersebut setelah mereka login ke akun google miliknya.


Jika anda mampu mendapatkan subcriber dalam jumlah yang banyak maka setiap kali video baru anda upload, maka akan ada informasi pemberitahaun kepada para subcriber anda bahwa di chanel anda ada video terbaru, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang cepat guna menonton video anda. Ini adalah salah satu promosi gratis untuk mendapatkan penonton video anda, semakin banyak subcriber maka video yang anda upload pun akan semakin cepat populer.

Berdasarkan alasan tersebut banyak para youtuber yang berlomba-loma untuk menambah subcriber ke chanel video youtube miliknya, karena ini adalah salah satu pintu masuk video yang anda upload mendapatkan banyak viewer. dan itu artinya semakin banyak video ditonton orang maka iklan adsensen youtube pun akan banyak tayang sehingga peluang anda mendapatkan uang dari video youtube anda akan sebamkin baik.

Youtube Adalah Peluang Terbaik untuk Mendapatkan Penghasilan secara online

Youtube memang banyak dipilih oleh para pelaku bisnis online sebagai salah satu celah untuk mendapatkan uang secara online, salah satu alasannya adalah karena prosesnya sangat sederhana, tugas utama seorang youtuber hanyalah membuat video berkualitas, menguploadnya kemudian mempromosikannya dengan tujuan agar videonya mendapatkan penonton sebanyak-banyaknya, beda halnya dengan blogger yang harus rela terus menerus menulis guna menyajikan artikel berkualitas, tapi tergantung hobi juga sih, jika dibandingkan tentu lebih praktis membuat vidio youtube, apalagi videonya sederhana dan sesuai hobi jelas akan sangat mengasikan.

Selain itu youtube memiliki peluang yang paling baik jika dibandingkan dengan blog, terutama yang terkait berita yang sedang trends, penyebabnya adalah melalui video orang lebih yakin daripada hanya membaca berita di artikel blog, karena yang namanya tulisan kita tau mudah sekali untuk dimodifikasi dan diputarbalikan, sedangkan apa yang disajikan di video sulit sekali untuk dipalsukan, walaupun sebenarnya bisa tapi perlu skill khusus, sehingga youtube bisa jadi alternatif pertama yang digunakan pengguna internet untuk mencari internet, tidak heran popularitas youtube mampu mengalahkan wikipedia saat ini.


Pertanyaannya sekarang bagaimana teknik untuk meningkatkan subcriber youtube kita?, Setiap orang dengan pengalamannya memiliki cara tersendiri, namun di artikel kali ini saya akan coba share bebeberapa cara yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan subcriber video anda. walaupun sederhana cara ini sangat ampuh dan terbukti dapat menambah jumlah pelanggan chanel video anda.

Cara Sederhana Meningkatkan Subcriber youtube

Berikut adalah beberapa cara sederhana tetapi sangat ampuh untuk meningkatkan subcriber pada chanel video anda:

1. Buat Video yang berkualitas
Ini adalah tahap awal dan tahap yang paling menentukan untuk masa depan chanel youtube anda, semakin berkualitas video yang anda sajikan maka peluang orang akan mengikuti video anda akan semakin baik. salah satu ciri video berkualitas adalah durasi video yang tidak terlalu pendek dan memuaskan pemerisa, dan video yang disajikan bukan hasil colongan dari video orang, walaupun ini sebenarnya bisa saja dilakukan.

2.  Pancing dengan Menyajikan Video Berseri yang menarik
Yang kedua yang sangat ampuh untuk menambah subcriber chanel youtube anda adalah dengan menyajikan video berseri, artinya video anda ada tidak satu kali jadi tapi bersambung dan ada lanjutannya, silahkan cantumpkan pesan di awal dan di akhir video anda bahwa untuk "menonton lanjutannya anda bisa menjadi pelanggan silahkan subcribe video ini", jika video anda menarik maka ini akan memancing pemirsa video anda untuk melakukan subcribe.

3. Sajikan Judul Video yang membuat penasaran.
Judul-judul video yang disajikan secara baik yang bisa memancing pemerisa untuk menontonya adalah judul yang membuat penasaran tapi relevan, silahkan anda cari tekniknya bagaimana cara membuat judul video youtube yang membuat penasaran" ingat sajikan pesan di awal video dan di akhir video untuk melakukan like dan subcribe terhadap video tersebut.

Pemirsa yang menonton video anda adalah candidat kuat mereka bisa menjadi pelanggan video anda, jika video anda mereka anggap benyak yang menarik maka tanpa anda mintapun mereka akan dengan sukarela menjadi subcriber chanel youtube anda.

4. Promosikan video anda di halaman blog
Yang berikutnya yang cukup ampuh untuk menambah pemirsa dan juga untuk menambah subcriber video anda adalah menyematkan video anda di blog yang membahas artikel relevan dengan video tersebut, misalnya jika anda memiliki video tutorial, selain membuat video anda juga bisa membuat blog untuk menyematkan video tersebut.

Dengan cara ini anda akan mendapatkan peluang 2 sumber pemirsa, yang pertama pemirsa dari pencarian google yang kebetulan menemukan artikel yang didalamnya terdapat video anda, dan yang kedua adalah dari pencarian youtube.

5. Giring Pemrisa dari Media sosial
Ini juga bisa menjadi celah untuk mendapatkan pemirsa video youtube anda, apalagi anda mampu mencari target audience yang tepat, silahkan share video anda di beberapa media sosial populer agar dilihat oleh target audience yang tepat, misalkan jika anda punya video tentang cara diet sehat dengan aerobik maka target audience anda adalah orang yang kesemsem dengan olah tubuh, dan diet, silahkan pintar-pintar untuk mendapatkan target audience yang tepat agar mereka menjadi pemirsa youtube anda, pemirsa yang menonton video bisa di ubah menjadi subcriber dengan ajakan dan juga kualitas video yang anda sajikan.

6.  Berkolaborasi dengan youtuber lainnya
Cari youtuber yang memiliki video dengan topik yang sama, ajak untuk berkolaborasi, seperti menawarkan untuk menonton video di chanel kita melalui video miliknya dan juga kita melakukan hal yang sama untuk videonya.
Kerjasama semacam ini adalah kerjasama mutualisme yang patut dicoba untuk upaya menambah pemirsa dan menambah subcriber anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips meningkatkan subscriber youtube"

Posting Komentar